Album John Lennon

Baru menemukan piringan hitam (bekas) solo album John Lennon yang judulnya ‘Imagine” di toko vinyl. Judul album diambil dari lagu pertama, yaitu Imagine yang bagus sekali itu. Lagu anti perang dan anti kekerasan ini selalu terdengar indah ketika didengarkan lagi.

Saya ingat mendengarkan album ini dalam bentuk kaset pertama kali saat duduk di kelas 5 SD. Saking terpengaruhnya pada lagu Imagine dan lagu-lagu lain di album itu, saya ingat bahwa saat itu saya bilang kepada ibu saya kalau saya yakin pencipta lagu pasti masuk surga karena menghibur banyak orang….he..he.

Album ini ada di nomor 76 dalam list 500 greatest albums versi majalah Rolling Stone. Ada komentar menarik dari John Lennon sendiri mengenai lagu dan album Imagine:

“it’s anti-religious, anti-nationalistic, anti-conventional, anti-capitalistic, but because it is sugar coated, it is accepted….Now I understand what you have to do. Put your political message across with a little honey.”

Tinggalkan Balasan

