Berita Sedih

Nico, teman yang sedang belajar di sini dan sedang penelitian di Jakarta Jumat siang kemarin (Sabtu lewat tengah malam di Jakarta) kirim sms mengabarkan berita duka bahwa suami dari Mbak Nancy rekan kami berdua (tepatnya bos, karena mbak Nancy adalah salah satu direktur CSIS tempat saya bekerja) meninggal dunia setelah sakit beberapa waktu lamanya.

Tidak berapa lama kemudian juga datang kabar dari beberapa teman lain mengabarkan hal yang sama. Bahkan di milis alumni seminar Millenium juga  segera muncul ucapan duka cita. Kabar duka amat cepat tersebar.

Seminar Milenium adalah seminar tahunan yang diselenggarakan CSIS, dimana tiap tahun CSIS mengundang aktifis  muda usia dari tiap propinsi sebanyak dua orang, dari Sabang sampai Merauke. Jadi tiap tahun kurang lebih 66 orang muda dari seluruh Indonesia berkumpul (biasanya di Puncak), seminar dan diskusi selama seminggu dengan topik beragam hal, mulai masalah politik hingga sosial budaya.

Kabar yang datang dari mana-mana ke saya ini memperlihatkan bahwa mbak Nancy dan suaminya dikenal banyak orang, mungkin terutama karena memang mbak Nancy adalah orang yang penuh perhatian. Di kantor, hampir semua peneliti muda CSIS percaya padanya untuk menceritakan masalah-masalah, baik problem pribadi ataupun urusan pekerjaan. Nggak heran kalau di kantor, mbak Nancy dipanggil “Mami” oleh banyak peneliti rekan saya di sana.

Saya baru sempat kirim sms, telepon takut mengganggu karena Mbak Nancy pasti sedang sibuk dan juga membutuhkan privacy dengan keluarga dekatnya.  Almarhum suami mbak Nancy is no longer in pain. Semoga sudah tenang di sana. Yang terpenting, semoga Mbak Nancy dan anak-anaknya bersabar.

Satu Tanggapan to “Berita Sedih”

  1. nona Says:

    Aduh, masa aku tau berita ini dari Mas Phillips sih?
    Kasian banget Bu Nancy, semoga arwah suaminya diterima di sisiNya

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: