Reuni The Police

Kemarin malam (Minggu malam di sini) acara Grammy Awards disiarkan langsung di televisi. Sejak beberapa hari lalu sudah ramai kabar di internet bahwa grup band The Police bakal manggung di acara itu. Wah, saya fans berat Sting, Andy dan Stewart Coppeland yang grupnya sangat khas ini. Mereka ngetop berat akhir tahun 1970-an hingga pertengahan 1980-an.

Pertama dengar mereka waktu saya masih kelas satu SD di awal tahun 80-an. Maklum, kakak-kakak saya tahun segitu sudah duduk di bangku SMA, dan The Police sedang digandrungi. Jadilah saya akrab dengan lagu-lagu macam Roxanne, So Lonely, Message in the Bottle, Can’t Stand Losing You, Regatta de Blanc, Born in the 50s, De Do Do Do De Da Da Da, Every Little Thing She Does Is Magic, Too Much Information dan lain-lain. Keterusan jadi fans mereka. Saya masih sering dengar juga lagu-lagu itu sampai sekarang.

Suara Sting amat khas, tidak heran kalau dia tetap sukses bersolo karir. Album solonya Fields of Gold laku keras. Tabuhan drum Stewart Coppeland juga khas. Dulu The Police membawa musik fresh, gabungan punk, reggae dan sedikit jazz.

Kabar akan manggungnya mereka di acara penyerahan Grammy Award kemarin makin menguatkan kabar bahwa mereka akan reunian dan akan menggelar tur. Jadi, saya menunggu-nunggu juga acara Grammy kemarin…he..he

Sialnya, saya lupa. Dari Minggu siang sampai malam di library, bacaan kuliah minggu ini banyak betul. Begitu ingat acara Grammy, buru-buru pulang, dengan harapan masih sempat nonton. Saya pikir mereka pasti ditaruh di penghujung acara, acara pamungkas. Lah, sampai rumah memang acara Grammy Award pas sudah akan selesai. The Police rupanya ditaruh di awal acara. Kurang asem! Tapi lumayan juga, tetap ada hiburan. Di akhir acara yang manggung band kesukaan saya juga, Red Hot Chilli Peppers. Mantap.

Agak tengah malam, saya cari di Youtube siapa tahu sudah yang meng-upload rekaman The Police di acara Grammy Award itu, but I had no luck. Barusan lihat lagi di Youtube, sudah ada. Kalau ada yang mau lihat, klik di sini

Mereka masih bagus, rupanya mereka memainkan lagu top mereka, Roxanne. Lebih senang lagi, The Police barusan mengumumkan bahwa mereka akan segera menggelar tur reuni. Detailnya akan diumumkan kemudian. Semoga mereka manggung juga Chicago. Eh, tapi tiketnya berapa ya? Jangan-jangan harganya bikin miskin…he..he. Mungkin tiketnya bakal langsung ludes juga begitu mulai public sale.

6 Tanggapan to “Reuni The Police”

  1. puspini Says:

    Initial offering price dr tiket nya mungkin gak bikin miskin2 amat…We (me and my former female flatmates) tried to get tix for the Franz Ferdinand concert in DC last year. Online tix for the concert last year opened at 35$ a piece. But within 15 minutes, the tix were sold out. Then the ticket buyers started selling on e-bay and other on-line marketplaces for about 70-85 $ a piece. Ofcourse, we were unsatisfied and unsuccessful in getting the first batch. One of my flatmates even said ‘this practise should be made illegal…”

  2. philips vermonte Says:

    yah begitulah puspini…let’s see.

    Chicago is not (yet) on the list…Si Pasha happy tuh, Boston ada di jadwal sementara tur The Police Mei nanti…

  3. puspini Says:

    and you should just say “I’m shipping up to Boston”

  4. bleu Says:

    Tiket di Madison Square start from 54.90, tapi untuk tur Agustus. Well worth it lah, ‘Lips. Sekalian jalan2 ke NYC atau Boston, dari pada nyesel… this might be once in a lifetime thing… :)

    Gue dulu sempet nonton U2 di Chicago. Temen di Chicago yang beliin tiketnya. Kebetulan dia salah satu ‘calo’ yang jualan di eBay juga, jadi gue dapet face value. If I’m not mistaken, ticket resale price is regulated in Chicago (or perhaps IL).

  5. philips vermonte Says:

    Di, boleh tuh dikenalin ‘calo’ tiket temen lo…:-)…Itu list kota tempat tur cuma temporary, they might add some more…

  6. bleu Says:

    He’s the one who wrote the last testimonial in my friendster. Also the one who posted the picture of the U2 ticket. Very friendly. But you got to hurry, he’s moving out of Chicago soon.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


%d blogger menyukai ini: